• Home »
  • Tips »
  • Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pembersih Kaca Mobil

Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pembersih Kaca Mobil

Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pembersih Kaca Mobil

Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Pembersih Kaca Mobil

Jika anda memiliki mobil, pasti anda akan merasa jengkel dan malu karena kaca mobil terlihat sangat kotor. Sebagai seseorang yang memiliki kesibukan dan harus pergi ke tempat satu ke tempat lain, mobil adalah salah satu jenis transportasi yang cocok untuk anda. Apalagi jika anda harus pergi ke luar kota. Untuk itulah kebersihan mobil sangat diperlukan, tetapi karena kesibukan anda, anda tidak memiliki waktu banyak untuk membersihkan dan merawat mobil anda di tempat pencucian mobil. Anda terpaksa mencuci mobil anda sendiri karena lebih cepat tanpa harus menunggu dan mengeluarkan uang banyak. Berikut tips bagi anda untuk membersihkan kaca dengan pembersih kaca mobil yang tepat.

Pertama parkirkanlah mobil anda di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Kedua adalah bersihkan kaca mobil dari debu yang menempel dengan kain pembersih kaca atau kain pembersih biasa. Setelah kaca mobil dibersihkan dengan kain pembersih, siramkan air ke kaca mobil hingga semua sudut terkena air termasuk pojok-pojok kaca yang terkadang sulit untuk dibersihkan. Ketiga gunakanlah cairan yang dikhususkan untuk pembersih kaca. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua kaca mobil cocok dengan satu produk pembersih kaca karena kaca mobil memiliki jenis-jenisnya sendiri jadi cairan pembersihnya pun berbeda. Campurkan cairan pembersih tadi dengan air yang ada di ember yang sudah disediakan.

Gunakanlah spons atau busa pembersih kaca untuk membersihkan kaca. Usapkan pada kaca mobil secara perlahan dan teratur sehingga semua sudut kaca terkena campuran cairan pembersih dengan air. Setelah merasa cukup, bilaslah kaca mobil dengan air yang disemprotkan ke seluruh bagian kaca. Jika ada beberapa bagian kaca yang memiliki noda seperti jamur, bersihkanlah dengan pembersih kaca mobil yang dikhususkan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Jangan sampai anda menggunakan cairan pembersih yang tidak disarankan atau tidak ditujukan untuk pembersih kaca atau penghilang kotoran dan jamur yang ada di kaca mobil karena dengan pemakaian cairan pembersih yang sembarangan bisa membuat kaca mobil menjadi rusak.

Baca Juga : Tips Cara Mudah Merawat Mesin Mobil dengan Cara yang Sederhana

Share