• Home »
  • bisnis »
  • Siapa yang Berwenang Dalam Penjaminan Infrastruktur Indonesia Saat Ini?
Siapa yang Berwenang Dalam Penjaminan Infrastruktur Indonesia Saat Ini?

Siapa yang Berwenang Dalam Penjaminan Infrastruktur Indonesia Saat Ini?

Tingkat pertumbuhan penduduk yang begitu pesat di Indonesia tentu saja mempengaruhi berbagai macam sektor, termasuk dalam pembangunan infrastruktur. Penjaminan infrastruktur Indonesia saat ini harus benar-benar memadai dan ini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Pembangunan ekonomi Negara dalam mencukupi berbagai kebutuhan masyarakat baik secara sosial maupun ekonomi merupakan salah satu sektor dari infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. selain itu, pembangunan infrastruktur misalnya dalam hal ketersediaan sarana telekomunikasi, akses jalan darat, laut, atau pun udara, maupun dalam pengadaan sarana prasarana lainnya untuk masyarakat.

Proses pembangunan infrastruktur di Indonesia sendiri telah didukung oleh BKPM untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Untuk melakukan hal tersebut, pemerintah juga telah proyek pembangunan yan merata dengan mengalokasikan dana sebesar 5 triliun lebih. Beberapa sektor yang tergabung dalam usaha pembangunan infrastruktur tersebut adalah sektor perumahan, perhubungan, maupun sarana informatika serta komunikasi. Proyek-proyek yang besar juga dilakukan seperti proyek jalan, listrik, dan juga proyek pelabuhan. Semua hal tersebut yang dilakukan untuk membangun infrastruktur sendiri merupakan realisasi dari adanya banyak investor yang mendukung dan menyediakan modal di dalamnya. Adanya investasi yang lebih banyak dan memadai yang akan diurus oleh BKPM secara tidak langsung akan mempengaruhi kemajuan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dalam hal ini, investor bisa melihat peluang untuk melakukan investasi yang menguntungkan contohnya saja dalam sektor listrik, sektor pembangunan jalan, maupun sektor yang mempengaruhi perkembangan infrastruktur I Indonesia. Jika ingin melakukan investasi dalam sektor perizinan tenaga listrik, maka segeralah berkunjung ke BKPM untuk melakukan perizinan sekaligus bisa menanyakan tentang berbagai hal yang perlu diketahui selama melakukan investasi. Jika sudah benar-benar yakin untuk melakukan investasi, lakukan perizinan dengan sebenar-benarnya dan juga selengkap-lengkapnya. Anda juga dapat belajar terlebih dahulu dari BKPM untuk menemukan investasi yang cocok sesuai dengan keinginan dan harapan Anda. Dengan melakukan investasi, Anda sudah berperan serta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Selamat berjuang dan majulah selalu Indonesia.

Share