Kiat Memulai Bisnis Dari Kerajinan Tangan Murah

Kiat Memulai Bisnis Dari Kerajinan Tangan Murah

Kiat memulai bisnis dari kerajinan tangan yang murah. Tak sulit mendapatkan kerajinan tangan murah saat ini, kerajinan tangan sendiri sebenarnya merupakan sebuah produk handmade yang memiliki nilai estetika cukup tinggi disamping dengan nilai fungsi yang ditawarkan. Bagi kamu yang kreatif dibandingkan dengan membeli tak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri, apalagi bahan dasarnya bisa di dapatkan dengan harga cukup murah dan teknik pengerjaan mudah juga, hanya saja terkadang kita sendiri malas mengelolanya, padahal ini bisa menciptakan peluang usaha loh.

Sudah banyak yang sukses dengan membuat kerajinan tangan harga murah tersebut, bahkan yang mengandalkan bahan dari sampah sekalipun. Lumayan bukan bagi yang menganggur di rumah, ibu-ibu misalnya yang kebanyakan waktu dihabiskan untuk mengurus keluarga, sekali-kali membuka peluang usaha sendiri cukup menguntungkan untuk tambah penghasilan.

Bagi kamu yang merasa tertarik berikut ini ada beberapa kiat memulai bisnis dari kerajinan tangan, yaitu:

1. Mencari peluang

Carilah jenis kerajinan seperti apa yang nampaknya memiliki peluang bagus dan belum ada yang pernah mencobanya, misalkan saja Anda bisa membuat tempat pensil dari kain flanel, celengan dari kaleng kosong atau sejenisnya.

2. Belajar

Belajar memang merupakan hal yang sangat penting diterapkan. Belajar sangat mutlak dilakukan agar kamu bisa membuat produk yang cantik can rapi, maka setidaknya luang sebukan saja waktu untuk belajar.

3. Pilih supplier,

Beberapa bahan mungkin bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah jika ada di pasaran, namun untuk produk dari barang bekas maka Anda membutuhkan bantuan dari pengepul.

4. Buat sendiri,

Pada awalnya karena terbatas modal jangan mempekerjakan orang lain terlebih dahulu, kamu bisa membuat sendiri dengan hasil seadanya perhari, baru jika kemudian usaha telah sukses kamu bisa mempekerjakan orang lain.

5. Bekerjasama

Bekerjasama dengan toko aksesoris, jika mereka belum mau membelinya tak ada salahnya untuk sekedar menitip dan memberikan fee.

6. Harga terjangkau

Terapkan harga yang bersaing, bahkan bisa lebih murah untuk menarik perhatian konsumen, hitung-hitung sebagai bentuk promosi.

Bagaimana, terbilang cukup mudah bukan, beberapa yang sukses bahkan rela meninggalkan pekerjaan utama mereka hanya untuk fokus pada bisnis kerajinan tangan murah tersebut. Oleh karena itu, tidak ada yang tidak mungkin membuatnya kalau memang sudah ada kiat memulai bisnis dari kerajinan tangan.

Share